Saturday, February 23, 2013

GOES TO PANTAI CIPUTIH, UJUNG KULON.

Akhirnya mood untuk nulis di blog muncul lagi, hehehe. Kali ini saya ingin cerita pengalaman saya dan sahabat-sahabat ke pantai ciputih yang berada di Desa Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Berbekal informasi seadanya, kami bertujuh menaiki mobil Avanza menuju pantai Ciputih. Tanggal 20 Desember 2012 pukul 22.00 kami berangkat dari Kuningan, Jakarta Selatan. Selama perjalanan kami sangat bergantung pada GPS, karena teman kami yang asli Pandeglang pun enggak tahu akses ke sana. Selama 9 jam kami melalui rute Jakarta - Tol Merak - Keluar di pintu SERANG TIMUR - Pandeglang - Labuhan - Panimbang - Sumur. Di pertengahan jalan kami sempat kesasar, maklum orang baru hehehehe. Niatnya ingin menikmati sunrise di pantai pun buyar karena kami sampai di tempat pukul 7 pagi. Perlu diketahui, sekitar 5 Km menuju pantai jalanannya sangat rusak. Cukuplah untuk membuat mual penumpang. Kira" seperti di bawah ini kondisinya.


 
Sesampainya di sana kami disambut oleh pemandangan yang indah sekali. Hamparan pasir yang luas, deru ombak yang merdu, angin yang sepoi, dan  pohon kelapa yang melambai-lambai. Kami masuk ke kawasan Pondok Pantai Ciputih, sebuah resort yang cukup luas.


Agak kecewa saat tiba di pantai, airnya tidak jernih, banyak karang, juga adanya saluran pembuangan yang langsung ke laut. Baru beberapa saat kami (memaksakan diri) menikmati keindahan ciptaan Tuhan, tiba" langit menghitam dan turunlah hujan rintik".

ketika cuaca tidak mendukung

saluran air yang langsung mengarah ke laut, dari sini kita bisa mencium bau pesing. iyuuuh!

ingat pakai sendal ya, karangnya banyak lho :)

Biaya menginap di Pondok Pantai Ciputih semalam sekitar 400rb untuk kamar kapasitas 3 orang. Parkir 50rb, dan bila sekedar ingin bermain seperti kami dikenakan dana 20rb per orang. Di pondok tersebut tidak menyediakan toilet untuk pengunjung yang hanya bermain, cuma ada kamar bilas. Jadi, kalau mau ganti pakaian harus beramai" untuk gantian jaga hehehe. Oh iya, ada kolam renang penghibur lara kalau kamu agak kecewa dengan kondisi pantainya. Tapi hati" ya, kemarin saya liat ada biawak liar di sekitar situ.


Bagaimanapun kondisi pantainya, itu tak penting bagi kami. Yang terpenting adalah kebersamaannya. So, pantai mana lagi tujuan kita selanjutnya?

narsis dikit :p

happy together!

1 comment:

Pages - Menu