Tuesday, July 3, 2012

REVIEW : 5 DRAMA TAIWAN PALING OKE



   Berikut ini adalah review lima drama Taiwan paling oke versi Mamayokero Movielicious (MaMo). Dijamin drama-drama ini sangat menhibur dan gak ngebosenin. List drama saya urut bedasar tahun rilis paling jadul. Apakah drama favorit kalian masuk dalam katagori ini? check it out!!!

1. Meteor Garden (2001)


Buat para pecinta drama asia, saya rasa wajib nonton drama yang satu ini. Drama yang mengadopsi cerita komik jepang karangan Yoko Kamio ini berjumlah 19 episode. Dahulu kala, drama romantis ini tayang perdana di stasiun tv ikan terbang tiap senin jam 22.00 wib. Saat itu saya kelas 4 SD. Untuk anak usia 9 tahun, nonton sinetron malam-malam sangat tak lazim. Sampai akhirnya saya minum nescafe ice biar tetep melek sampe tengah malam hahaha.
Diceritakan seorang gadis dari keluarga miskin bernama San Chai(Barbie Hsu) yang masuk ke universitas yang dipenuhi anak-anak orang kaya. Universitas tersebut dikuasai oleh empat orang lelaki dari keluarga terpandang yang tergabung dengan kelompok bernama F4 (singkatan dari Flower 4). F4 seringkali menggunakan kekuasaan mereka sebagai anak dari dewan kampus untuk menyingkirkan orang-orang yang mereka anggap mengganggu. San Chai adalah gadis yang kuat dan pemberani, dia membenci tingkah-tingkah yang F4 lakukan di kampus mereka dan dialah satu-satunya orang yang berani menantang F4. Sejak itulah, hidup San Chai berubah karena kehadiran F4 dan San Chai pun terlibat cinta segitiga dengan Hua Zhe Lei yang ia kagumi dan Dao Ming Shi yang menyukai San Chai. Aktor-aktor yang menjadi pemeran anggota F4 adalah Vic Zhou, Jerry Yan, Vanness Wu, dan Ken Zhu. Vic Zhou yang berperan sebagai Hua Zhe Lei, Jerry Yan yang berperan sebagai Dao Ming Shi.

  

Yak, bisa kita lihat bagaiman penampilan kelima bintang MG di atas. Sangat amat sederhana bukan? itu karena kita lihat di jaman sekarang, tapi anda harus tahu bahwa fashion mereka sangat trend pada masanya. Dao Ming Si identik dengan rambut nanas dan ikat kepala, juga celana kulit licinnya (entah dari kulit apa). San Chai selalu tangguh dengan rambut kepang dua dan kemeja yang dikancing sampai atas. Hua Ce Lei tampak kalem dengan kaus gombrong warna muda dan celana cut-bray nya. Xi men terlihat dewasa dengan kemeja berompi dan kacamata bacanya. Berbeda dengan San Chai, Mei Cuo suka memakai kemeja dengan kancing terbuka sampai dada.


Drama ini tak hanya meraih sukses yang luar biasa, tapi juga melambungkan nama-nama pemainnya ke kancah international. Di atas adalah gambar F4 menjadi model minuman soda Pepsi. Wajah mereka juga menghiasi sampul majalah, tabloid, bahkan buku tulis, pensil, pulpen, tip-x, dan perlengkapan sekolah lainnya. Hahahaaaa biar dikata gahol :)



2. Corner With Love (2007)


Drama Taiwan 16 episode ini sudah saya tonton sebanyak tiga kali. Bukan saya tak mengerti alur ceritanya atau tidak ada kerjaan. Tapi percayalah, drama ini tidak membosankan dan bikin ketagihan. Dibandingkan dengan MG, cerita Corner With Love (CWL) lebih realistis. Jika diskalakan, realita cerita MG kemungkinan terjadi 1:1000 maka cerita CWL 1:50.


Cerita berawal pertemuan Xin Lei (Barbie Shu) dengan Qin Lang (Alan Luo)karena kecelakaan di persimpangan jalan. Perbedaan watak dan status membuat mereka selalu bertengkar tiap bertemu. Awalnya hidup Xin Lei sangat sempurna. Orangtua, Kekasih, Teman, Harta selalu memanjakan Xin Lei. Sampai akhirnya Xin Lei harus menerima kenyataan orangtuanya bangkrut dan melarikan diri entah kemana, juga kekasihnya yang memilih bertunangan dengan putri dari keluarga kaya lain. Tanpa ia Xin Lei sadari hanya Qin Lang lah satu-satunya tempat ia bersandar. Dapatkah dua insan tersebut bersatu?



Saya tak pernah bosan melihat tingkah dan mimik Alan Luo di drama ini. Dia berhasil membewakan karakter Qin Lang dengan baik. Mampu menghibur Xin Lei dengan caranya sendiri. Sedangkan melihat Barbie Shu memakai pakaian dan barang-barang mewah sangat menyilaukan mata. Buat saya Barbie Shu adalah San Chai, jadi agak aneh ketika melihat dia dalam balutan Xin Lei hihihi.


Banyak momen lucu dalam drama ini, favorit saya adalah ketika Xin Lei mandi di rumah tua Qin Lang dan air panasnya habis. Qin Lang bermaksud membantu membawakan air tapi insiden kepala-terjepit-handuk-jatuh terjadi.Hahahahahahaha lucu kuadrat :)




3. Brown Sugar Macchiato (2007)


Okeh, okeh, jangan pusing dulu pemirsa lihat gambar di atas hehehehe. Ya, mereka diatas adalah pemain drama Taiwan bergenre School-Comedy ini. Para pemain adalah anggota BoyBand Lollipop dan GirlBand Hey Girl. Makanya jangan heran kalo orangnya banyak :D Drama 13 episode ini memiliki cerita yang skala relitas nya 1:1500 hahaha melebihi MG ya. Tapi yang pasti Drama ini lucu dan menghibur.


Jadi ceritanya ada 6 pemuda berbeda karakter yang diundang ke sebuah ruangan. Ternyata diruangan itu ada video ayah mereka yang mengatakan mereka berenam bersaudara dan harus bersatu untuk meraih warisan ayahnya dalam jumlah besar. Bila ada yang mengundurkan diri maka warisannya hangus. Akhirnya demi uang tersebut mereka rela tinggal satu atap dan belajar di kelas yang sama. Kelas tersebut dikuasai oleh gerombolan perempuan yang susah diatur dan usil. Dapatkah keenam orang ini bertahan sampai mendapat warisan?


Awalnya saya juga pusing nonton drama ini, gak hafal-hafal sama orangnya. tapi perbedaan karakter mereka yang buat sedikit mudah dihafal. Cerita menjadi kompleks ketika lelaki-lelaki ini mulai jatuh cinta dengan wanita-wanita usil di kelasnya. Over all drama ini bukan cuma lucu tapi juga menghibur.

 
 So, kapan nih Smash dan Cherrybell bikin sinetron bareng kayak Brown Sugar Macchiato :p




4. Hot Shot (2008)


Lagi-lagi Alan Luo hahahaha. Kalo gak ada Alan Luo drama ini pasti gak lucu dan gak masuk dalam daftar saya. Dengan genre sport-comedy, kita akan diajak untuk mendalami dunia perbasketan (emang ada ya?). Buat para pecinta Wu Chun dan Jerry Yan pasti tahu deh drama ini.


Karena kurangnya personil dan prestasi, club olahraga sebuah sekolah dipindahkan ke sudut kampus yang berdebu. Li Ying bersumpah untuk menghidupkan kembali tim basket dengan sukarela menjadi pelatih. Anggota pertamanya adalah Yuan Da Ying (Alan Luo), seorang anak desa yang memiliki bakat basket dari neneknya. Lalu Dong Fang Xiang (Jerry Yan), pemain basket legendaris murid transfer di sekolah mereka.



Dalam waktu yang sama, Yuan Da Ying jatuh cinta pada Zhan Jie Er (Zhou Cai Shi), seorang murid yang mendapat beasiswa. Hal-hal yang rumit oleh fakta keluarga Jie Er bekerja untuk Dong Fang Xiang, yang dia juga tumbuh bersama. Apakah pertemuan mereka akan menuliskan sejarah baru bagi sekolah?



Drama ini kadang-kadang serius, kadang konyol. Banyak adegan yang dilebay-lebaykan di sini. Contoh, kalau mau masukin bola ke ring adegannya jadi slow motion. Bahkan sempet-sempetnya  pause pose terus bicara dalam hati atau ingat-ingat masa lalu. Namun biar bagaimanapun drama ini tetap menghibur penontonnya :)


5. Down With Love (2010) 



 Ya.. sampailah di nomer lima. Down with love ini drama yang paling realistis dari pada drama-drama lain di atas. Kalian pasti tahu donk, karena drama ini sudah pernah tayang di Transtv atau trans7 (lupa yang mana :p) Saya suka banget sama pencahayaan di drama ini. kayaknya kok semua orang bersinar gitu heheheh.



Separti yang lainnya, drama satu ini juga menawarkan kisah cinta yang rumit untuk penontonnya. Lihat saja gambar di atas. Garis lurus berarti cinta, dan putus-putus berarti suka tapi masih ragu-ragu.
Cerita berawal dari Xiang Yu Ping (Jerry Yan), pengacara ahli perceraian dan warisan. Dipandang sebagai sosok yang dingin, egois, dan kejam. Yu Ping memiliki sekretaris bernama Yang Duo (Kelly Huang) yang mata duitan. Yu Ping meminta Yang Duo untuk mencarikan pengasuh bagi dua keponakannya dirumah. Yang Duo yang membutuhkan uang, merekomendasikan adiknya, Yang Guo, untuk mengasuh keponakannya itu. Yang Duo juga meyakinkan Yu Ping bahwa saudara tomboy nya tidak akan jatuh cinta padanya dengan berbohong bahwa dia tidak suka laki-laki sama sekali. Apa benar Yang Guo tidak akan tertarik dengan pengacara tampan itu?


Menurut saya menariknya drama ini bukan terletak di alur cerita, ketampanan aktornya, atau bagusnya lagu. Tapi  justru peran Kelly Huang atau Yang Duo yang buat drama ini seru. Kalau tak ada Kelly Huang saya jamin drama ini kurang lucu. heheheh.


Apakah drama favorit kalian ada dalam daftar DRAMA TAIWAN PALING OKE VERSI MAMO di atas?

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu