Monday, January 10, 2011

REVIEW: THE TOURIST (2010)



Director: Florian Henckel von Donnersmarck
Produksi: Columbia Pictures
Genre: Action/Drama
Stars: Johnny Depp, Angelina Jolie and Paul Bettany

Elise Clifton-Ward (ANGELINA JOLIE) mendapat surat dari kekasihnya Alexander Pearce untuk bertemu di venice. Alexander Pearce adalah warga negara Inggris yang mencuri uang bos mafia gelap sebesar ratusan milyar poundsterling (berapa rupiah tuh?? beli apa ya duit segitu? hehehehe) , ia juga bermasalah dengan pajak negara sebesar 774 juta poundsterling, setelah itu ia melarikan diri entah dimana serta operasi wajah entah seperti apa. karena itulah ia jadi buronan di 14 negara. Elise yang mulai diintai oleh interpol dan mafia, diperintahkan Pearce untuk memilih seseorang yang perawakannya mirip Pearce di kereta menuju venice untuk mengelabui interpol. Elise pun mengira-ngira sosok seperti apa yang mirip dengan Pearce, karena ia sendiripun tak tahu wajah baru Pearce seperti apa. Jatuhlah pilihan Elise pada Frank Tupelo (JONNY DEPP) seorang guru matematika yang nyeleneh bin ajaib. Interpol dan Mafia pun mengira bahwa Frank adalah Alexander Pearce. mulailah petualangan kucing dan anjing antara Elise-Frank dan Interpol-mafia. dan siapakah yang menang? serta kemanakan Alexander Pearce yang sejak detik pertama selalu dibicarakan?

plot cerita mengalir lambat jadi mudah dipahami, actor n actress pun pake yang high quality. tapi sayang sang sutradara, abang Donnersmarck kurang memaksimalkan karakter kedua tokoh utama. gw punya harapan yang tinggi pada film ini, tapi nyatanya w harus kecewa karena harapan gw ketinggian. soal action jangan ditanya deh, gak ada adegan yang memacu adrenalin gw sebagai penonton. padahal ada ANGELINA JOLIE, gw kira mbak JOLIE bakal tampil macho kaya di Tomb raider, Mr & Mrs Smith, atau di Salt deh. eeeeh taunya dia malah kayak JULIA ROBERT di Pretty women GUBRAAAAAK.

karakter JONNY DEPP disini sangat biasa gak seperti film-film dia sebelumnya. tapi w suka banget style nya yang berantakan nan sexy. mimik kocaknya pun tetep gak lepas bahkan saat DEPP  dikejar-kejar mafia  diatas genteng tampang kocaknya sempet aja muncul sukseslah bikin gw ketawa ngakak beberapa kali.
keindahan kota venice sangat amat memukau. kota itu terlihat padat, tapi keindahannya tetap tersorot dengan baik.
sepanjang cerita kita akan dibuat penasaran abis dengan sosok si Alexander Pearce ini, saat akhir cerita secara pribadi gw sepet bilang "oh god, jadi die toh si Alexander. sumpreeeet!". tapi semua pendapat balik ke persepsi masing-masing yaaaa


jadiiiiiii kesimpulannya, gw kurang setuju kalo film ini dikasih genre action/drama. akan lebih tepat dikatagorikan drama/comedy. yah lumayan lah untuk hiburan, tapi sebagai peringatan JANGAN BERHARAP TERLALU TINGGI PADA FILM INI bikin kecewa euy

3 comments:

  1. Sebenernya plotnya bagus, unpredictable. Nyokap gua bisa nebak dengan gampang, tapi gua gak percaya. Ternyata prediksi nyokap gua bener. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah nyokapnya keren ya.. Pasti sering nonton film juga.

      Delete
  2. yup.. plotnya emang bagus. gw juga gak nyangka sama sekali. cuma kurang action nya aja. heheheheh

    ReplyDelete

Pages - Menu